sieradMU.com Ngawen – Setelah seorang warga dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19, Gugus Tugas Kecamatan Ngawen mulai melakukan pelacakan lebih dalam dan segera melakukan rapid test kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien, baik itu keluarga, kerabat maupun tim medis yang menangani sebelumnya.

Di Kecamatan Ngawen, hari ini (25/4/2020) dilaksanakan rapid tes bagi 22 warga di Desa Mayungan, Kecamatan setempat. Informasi yang dihimpun rapid tes ini menyasar pada tetangga sekitar dari H yang dinyatakan positif terkonfirmasi covid-19.

“Rapid tes ini dilaksanakan setelah  adanya 1 orang terkonfirmasi positif Covid-19, yakni seorang laki-laki berinisial H berusia 49 tahun”,kata Camat Ngawen, Ana Fajriah Hidayati, Sabtu .

Ana membenarkan, jika seorang pasien yang positif terkonfirmasi covid-19 di wilayahnya termasuk kategori import case, karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 18-23 Maret 2020.

“Harapanyya pasien dapat disembuhkan, tidak banyak yang tertular sehingga Ngawen segera beranjak menjadi zona hijau kembali”,ucap Ana.