sieradmu.com Delanggu – Rumah Sakit Umum (RSU) PKU Muhammadiyah Delanggu kembali  melaksanakan vaksiani bagi para penaga pendidik  SD, TK, Kelompok Bermain, PAUD, Yayasan dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jawa Tengah Klaten yang telah dijadwalkan oleh Dinkes. Namun sayang, sebagian peserta dinyatakan tidak lolos pemeriksaan awal.

Informasi yang dihimpun, vaksinasi dilaksanakan di halaman belakang PKU Delanggu mulai jam 08.00 WIB pada Kamis (8/7/2021). Tidak ada perubahan alurnya,  tahap I, yakni dimulai dari pendataan peserta lalu peserta menuju meja 1 untuk screening pertama dilanjutkan ke  meja 2 untuk screening kedua setelah screening lolos peserta akan diarahkan ke meja 3 untuk vaksinasi setelah itu terakhir peserta akan diarahkan ke meja 4 untuk dilaksanakan observasi selama 30 menit dan menunggu dipanggil mendapatkan surat keterangan telah di vaksin covid 19 tahap II.

Ketua Tim Vaksinasi, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu, dr. Deni Ismail menjelaskan, vaksin I diberikan kepada 778 peserta, namun untuk vaksin dosis ke II beberapa peserta tidak dapat melakukan vaksinasi.

“Untuk Vaksin yang ke II ini jumlah sasarannya berbeda dengan yang tahap I, karena sebagian ada yang tidak lolos screening, dan sebagian lagi ada yang sedang isolasi mandiri, jadi nggak bisa ikut vaksin dosis ke II”, jelasnya.

Menurutnya, walaupun sudah divaksin sampai dosis ke II, diharapkan tetap patuh protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

”Sarannya ya supaya peserta tetap mematuhi prokes,terlebih saat ini  penderita Covid sedang mengalami peningkatan yang cukup pesat”,ucap Deni. (Nur)*