sieradMU.com Prambanan РKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)  ingin menjadikan Pilkada serentak 2020 sebagai momentum untuk memenangkan pasangan calon yang diusung partai. Karena itu, AHY rela turun gunung ke berbagai daerah  termasuk di Kabupaten Kalten yang dinilai menjadi barometer di solo raya.

AHY  di damping Istrinya Anisa Pohan, Pengurus DPP, Anggota DPRRI Partai Demokrat,  tiba Hotel Galuh Prambanan, Kamis siang sekitar pukul 12.30 WIB, disambut Ketua dan Pengurus  DPD  Partai Dempkrat Jateng , Ketua DPC Demokrat Klaten yang juga calon bupati One Krisnata dan wakilnya, Muhamamd fajri, pengurus partai demokrat dan sejumlah tokoh politik koalisi.

Gerilya pilkada nusantar ini merupakan ajang turun gunung ahy bersamajaajran petinggi democrat untuk memompa semangat para calon kepala daerah yang akan bertarung di pilkada pada 9 desember 2020 mendatang.

Ketua DPD Partai Dempkrta Jateng  Rinto Subekti mengatakan, kesiapan untuk emmnenagkan pilkada di Jateng sudah dilakukanjauh sebelumnya.

“Meski demikian arahan ketua umum partai demkrta menjadi motifasi dalam pemenangan Pilkada di Jateng”,katanya di Hotel Galuh, Prambanan, Kamis (3/12/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Klaten yang juga calon bupati , One Krisnata mengungkapkan jika kunjungan AHY merupakan gerak nyata DPP untuk mensupport kader partai yang berjuang di Pilkada.

“Kedatangan AHY dan SBY di Klaten sudah dua kali, ini tandanya kami optimis bahwa nomor 2 yang akan memenangkan Pilkada Klaten, 9 Desember mendatang”, ungkap One.e

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Demokeat, Agus Harimurti Yudoyono menjelaskan jika partai  demokrat  juga membutuhkan sosok kepala daerah yang mamapu melaksanakan plat form partai berlambang  segitiga mercy ini. Untuk Klaten dirinya yakin sosok ORI memiliki jiwa kepemimpinan yang legaliter, humanis dan mampu membawa perubahan, memakmurkan dan mensejahterakan warga Klaten.

“Ingat semua tim sukses, relawan jangan lengah mendekati hari pencoblosan, kawal suara hingga di tingkat tempat pemungutan suara (TPS), awasi jangan sampai ada kecurangan yang terstruktur sistematis dan masif”,jelasnya.

Menyinggung soal hasil survei ketiga Paslon di Klaten, Anak Mantan Presiden RI ini menegaskan jangan terlena dengan hasil surve, terus berjuang mengawal suara, yang kita butuhkan bukan hasil surve, tetapi  kemenangan di TPS.(Nur)