sieradmu.com Klaten – Didistribusikan lebih awal, Sejumlah kader persyarikatan Muhammadiyah, Aisyiyah dan pimpinan ortom di Klaten menerima paket sembako dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, Sri Marnyuni di kantor Pimpinan daerah Aisyiyah setempat senin (27/3/2023).

Pembagian paket sembako ini merupakan inisiatif Legislator PAN, dalam program pasar murah hari besar islam oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah. Sebagi wakil komisi B di DPRD, Sri Marnyuni dan anggota dewan lainnya mendapatkan kuota hanya cukup membayar uang tebus lima ribu rupiah per paket.

“Dari kuota tersebut semua sudah saya tebus dengan transfer ke bendahara Dinas Perdagangan sebanyak 4600 paket, kemudian kita distribusikan melalui Pimpinan Daerah Aisyiyah klaten”,kata Sri Marnyuni.

Wakil rakyat dari Fraksi PAN dari daerah pemilihan ( dapil) 7 Jateng, yang meliputi Kabupaten Klaten, Sukoharjo dan Kota Surakarta ini lebih lanjut menjelaskan, per paket sembako antara lain berisi beras, minyak goreng dan gula pasir.

“Paket sembako yang totalnya ada 4.600 paket tersebut, langsung kita distribusikan , semoga hari ini selesai, karena perwakilan penerima dari Solo, Sukoharjo dan Klaten sudah hadir di PDA Klaten”,jelasnya.

Marnyuni berharap, paket sembako yang diberikan lebih awal ini dapat meringankan beban masyarakat terlebih memasuki awal Ramadhan ini diiringi kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, daging dan lainnya.

Sementara Ketua PDA Kabupaten Klaten Siti Komariyah menyebut dalam hal ini Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten hanya bertugas mendistribusikan saja, sejauh ini kiprah yang bersangkutan yang juga merupakan kader Aisyiyah sudah banyak berkontribusi untuk Aisyiyah di daerah pemilihannya, seperti bantuan permodalan untuk usaha kecil

“Kami dari PDA Klaten, merasa terhormat dipercaya oleh anggota DPRD Jateng bu Sri Marnyuni, kami selalu dilibatkan dalam acara acara sosial dan yang lainnya seperti saat ini”,ucapnya(nur)