sieradmu.com Klaten –  Sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten terus mengebut berbagai persiapan yang harus dilakukan, termasuk menyiapkan 40 orang yang akan masuk paduan suara dalam pembukaan Muktamar di Surakarta pada 18 November 2022.

Seleksi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan lomba paduan suara  lagu derap islam berkemajuan yang merupakan theme song muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Edutorium UMS. Lomba paduan suara ini dilaksanakan kolaburasi antara Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Lemba kebudayaan Pimpinan Daerah Aisyiyah setempat, Ahad (26/6/2022).

Ketua Majelis Dikdasmen PDA Klaten, Istikomah mengatakan, Lomba paduan suara tersebut di gelar di Aula Kantor Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, diikuti oleh 5 kelompok paduan suara, mereka adalah para guru IGABA atau PAUD yang mewakili tiap eks Kawedanan di Kabupaten bersinar.

“Selain dalam rangka memeriahkan gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah yang sudah semakin dekat, lomba ini sekaligus seleksi peserta paduan suara yang akan dikirim kepada panitia penerima untuk tampil dalam  pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta”,katanya.

Selain lomba paduan suara Gebyar Muktamar,  kegiatan kolaburasi ini juga menghadirkan lomba tilawatil quran yang diikuti puluhan peserta, untuk lomba paduan suara, jura pertama diraih dari IGABA perwakilan eks kawedanan Delanggu, sementara untuk lomba tilawatil quran, juara pertama diraih dari eks kawedanan Pedan.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, semoga ini menjadi penyemangat kita untuk ikut mensukseskan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta pada 18-20 November 2022 mendatang”,ucapnya.

Wakil Ketua PDA Klaten, Rufaida Burhan mengapresiasi kegiatan gebyar muktamar Muhamamdiyah dan Aisyiyah yang diselenggarakan dengan kolaburasi antara Majelis Dikdasmen dan lembaga kebudayaan ini.

“Sinergitas dalam organisasi memang perlu dilaksanakan agar kegaitan yang dilaksanakan lebih maksimal”,ujarnya. (Rahma)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona