sieradMU.com Sukoharjo – Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Sukoharjo melakukan Launching Muallaf Center ‘Aisyiyah yang akan digunakan sebagai tempat pendampingan bagi mereka yang baru masuk islam.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pimpinan Cabang Aisyiyah Gatak,  Kompleks MIM Trangsan, Dukuh Slarong, RT 4 RW 10, DesaTrangsan, dihadiri  Ketua PCA Aisyiyah Gatak, Endang Mulyani, Kepala Kantor KUA Gatak, Slamet Toha serta Ketua PDA Sukoharjo, Siti Sholikhah.

Dalam laporannya Ketua PCA Gatak, Endang Mulyani mengatakan jika Aisyiyah Sukoharjo telah melakukan pendampingan terhadap 28 muallaf, terdiri dari 16 perempuan dan 12 laki-laki.

“PAisyiyah juga telah memberikan fasilitas bagi mereka berupa tali asih, jilbab dan memberikan santunan kepada anak yatim”,katanya, Minggu (2/5/2021).

Ketua KUA Gatak, Slamet Toha mengapresiasi kinerja Aisyiyah yang telah merintis muallaf center. Diharapkan para pengurus Muallaf Center ‘Aisyiyah (MCA) dapat segera melaksanakan kegiatan sehingga mendatangkan ridha dari Allah.

“Kepada muallaf agar mencari teman muslim yang baik, jangan enggan bertanya tentang Islam. Laksanakan ajaran Islam meski sedikit-sedikit,” ujar Slamet.

Sementara itu, Ketua PDA Sukoharjo, Siti Sholikhah mengaku bersyukur karena sebagian dari saudaranya telah masuk Islam.

“Saya sampaikan terima kasih kepada Muspika Gatak yang telah memberikan perhatian dan dukungan terhadap kegiatan tersebut”,ujarnya. (Nur)