Sieradmu.com Cawas – Mobil ambulan milik pimpinan cabang muhamamdiyah cawas menjadi sasaran teror oleh opnum yang tidak bertangung jawab pada , Jumat (9/7/2021) dini hari. Akibatnya mobil mengalami pecah kaca pada bagian depan, beruntung sopir, pasien dan penumpang selamat dalam kejadian tersebut.

Informasi yang dihimpun sieradmu.com, mobil ambulan mengantar pasien dari rumah sakit Kasih Ibu di Solo, dalam perjalanan dari rumah sakit menuju Klaten, sekira pukul 01.00 WIB.  Oleh pengemudi ambulan mengambil jalan melewati fly over purwosari ke arah barat, pas di tanjakan atas, bersimpangan simpangan dengan truck, disinilah terjadi teror, kaca mobil ambulan terkena lemparan batu.

“Pada waktu itu mobil berjalan pelan,kondisi mobil sirine mati, yang nyala cuma lampu atas”, kata Ketua Komunitas Mobil layanan Umat Muhammadiyah (LAUTMU) 1912 Klaten, Husni Tamrin.

Dijelaskan merasa kena teror lempar batu dirinya tidak langsung berhenti memeriksa kendaraannya, untuk kenyamanan pasien karena  mobil baru berhenti di titik aman  yakni di depan kopassus, kartasura  untuk mengecek langsung kondisi kendaraan.

“Ya ini merupakan bentuk teror kepada mobil ambulan yang sedang melaksanakan tugas kemanusiaan, kami sangat mengutuk dan menyanyangkan kejadian ini, setelah ini kami berencana membentuk tim kuasa hokum untuk mengusut aksi teror ambulan PCM Cawas ini”,ujarnya.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Klaten juga mengecam keras aksi teror ambulan ini. Sekretaris PDM Klaten, Iskak Sulistya mengungkapkan, kejadian ini merupakan bentuk  teror dan provokasi kepada ambulan Muhammadiyah khususnya dan ambulan pada umumnya yg sedang menjalankan tugas kemanusiaan.

“Muhammadiyah meminta  aparat kepolisian utk bertindak cepat menangani teror dan provikasi ini, terlebih postingan hoaxs mobil ambulan ugal-ugalan yang mencuat beberapa waktu ini, sangat merugikan dan  juga mengurangi kenyamanan petugas layanan ambulan dalam tugas kemanusiaan”,ungkapnya. (Nur)