sieradMU.com Kota – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Klaten telah menyiapkan Tim Pengurai untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas menjelang libur perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Hal tersebut disampaikan Kasatlantas Polres Klaten, AKP. Bobby Anugerah Rachman, terkait kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Candi yang akan digelar secara serentak 21 Desember – 4 Januari 2021, kepada awak media di kantornya, Kamis (17/12/2020).

“Ada 3 Tim yang kita siapkan untuk pengurai kepadatan lalu lintas. Mereka langsung diterjunkan pada pelaksanaan Operasi Lilin Candi 2020”,kata Kasatlantas.

Dijelaskan, persiapan  ini diambil sebagai antisipasi jika akan terjadi lonjakan kendaraan. Tm pengurai nantinya ditempatkan di titik timur, tengah dan barat.

“Tim Pengurai kita tempatkan di 3 pos pantau yang juga kita dirikan selama operasi lilin candi 2020 yaitu di Terminal Karang Delanggu, Di Simpang 3 Masjid Al-Aqsha dan di wilayah perbatasan Klaten dan Sleman atau di Prambanan”,jelasnya.

Boby mengungkapkan, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Candi, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19 nantinya lebih fokus pada upaya preventif, represif dengan tetap mengingatkan protokol kesahatan dalam pencegahan covid-19, seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan tetntu mentaati aturan berlalu lintas.

“Kita jug akan sampaikan himbauan dari Pemerintah untuk tidak mudik atau berlibur pada moment tahun baru, hanya menyampaikan himbauan karena belum ada rencana penyekatan jalan”,ungkapnya.(Nur).

 

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona