sieradMU.com Prambanan – Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiagakan 2.604 personil  untuk antisipasi peningkatan jumlah kendaraan di wilayah Polda Jawa Tengah selama libur libur panjang peringatan HUT RI Ke-75 dan perayaan tahun baru islam 1442 Hijriyah.

“Long weekend yang pertama adalah saat menjelang 17 Agustus, sedangkan saat ini menjelang 1 Muharram 1442 H, kita memantau dari Semarang memantau jalur tol maupun jalan arteri”, kata Wakil Direktur Lalu Lintas ( Wadirlantas) Polda Jawa Tengah,  AKBP Mohammad Syarhan saat melakukan pantauan di obyek wisata candi Prambanan, Jumat (21/8/2020) siang.

Dijelaskan, berdasarkan pantauan untuk saat ini  belum ada lonjakan masih berjalan normal relatif seperti biasanya, memang adanya kendaraan yang dominan melintas dari luar Jawa Tengah seperti dari Jakarta, Bandung.

“Dimungkinkan mereka menjumpai keluarganya atau mengunjungi tempat wisata yang berada di wilayah Jawa Tengah ini. Namun saat ini kegiatan dijalan relatif masih dalam keadaan normal belum ada lanjakan, untuk pantauan ini dari barat ke timur terutama yang menjadi arus masuk ke wilayah Jawa Tengah, mulai Brebes sampai Sragen kita tetap memantau”,jelasnya.

Wadirlantas menyebut, Personil yang ikut dalam kegiatan ini ada 2.604 dari jajaran Satuan Lalu Lintas Polda Jateng bersama dengan Direktorat Lintas untuk melaksanakan pengamanan, tidak hanya fokus pengguna jalan saja juga melakukan di tempat obyek wisata.

“Sampai saat ini hanya ada 62 obyek wisata di wilayah Jawa Tengah yang dibuka saat pandemi covid-19, Kami mengingatkan agar warga tetap tertib berlalu lintas serta mematuhi rambu rambu lalu lintas yang ada, serta bagi pengunjung di obyek wisata ikut peduli terhadap penanganan memutus penyebaran covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan”,ucapnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor :  Dinda