sieradMU.com Kota –  Satuan Resmob Polres Boyolali  berhasil menangkap, AW, seorang pelaku kejahatan jalanan atau jambret yang sudah berulang kali beraksi di sejumlah wilayah utamanya di Klaten.  Warga asal Desa Kuncen, Kecamatan Ceper tersebut merupakan residivis yang beberapa kali melakukan kejahatan diwilayah hukum Polres Klaten.

“Kami sampaikan kepada masyarakat, bahwa pelaku kejahatan jalanan atau jambret yang beberapa waktu kemarin beraksi di beberapa kecamatan sudah berhasil ditangkap aparat saat beraksi di wilayah hukum Polres Boyolali”, Kata Kapolres Klaten, AKBP. Wiyono Eko Prasetyo, Rabu (13/5/2020) siang.

Kepolisian menurutnya, terus berupaya melakukan berbagai lanngkah untuk menciptakan suasana kondusif diwilayah hukum Polres Klaten.

Kasatreskrim Polres Klaten,  AKP Ardyansah Rithas Hasibuan, mengatakan, dihadapan petugas, AW juga mengaku telah beebrapa kali melakukan kejahatan seperti di (Kecamatan) Tulung, Jatinom, Karanganom Delanggu dan Ceper.

“Tersangka yang merupakan residivis ini sudah tiga kali masuk penjara karena kasus yang sama. Kasus kali ini menjadi keempat kalinya dia masuk bui. Kini tersangka ditahan di Mapolres Boyolali dan dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara”, ungkapnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda