sieradMU.com Klaten Utara – Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) , Pimpinan Pusat Muhammadiyah memutuskan, Muriyanto sebagai Nahkoda di Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Klaten menggantikan almarhum Agus Wasisto Dwi Doso Warso yang meninggal  karena covid-19.

Informasi yang dihimpun , Surat Keputusan pengangkatan Muriyanto yang juga alumni kampus setempat diterima pada 17 Maret 2021. Menurut rencana pelantikan akan dilaksanakan 3 April 2021.

Jenjang karir Muriyanto yang merupakan warga Dukuh Kepil, Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara dimulai dari petugas perpustakaan di amal usaha Muhammadiyah ini. Bahkan saat itu dia juga menyandang status mahasiswa menyelesaikan program S1.

” Alhamdulillah, Saya mendapatkan amanah untuk meneruskan perjuangan Almarhum Pak Agus yang tutup usia, informasinya diterima sejak 17 Maret 2021″, katanya, Jum’at (26/3/2021).

Amanah ini menurutnya akan dipertanggungjawabkan, untuk itu harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, bagaimana mengembangkan kampus STAIM menjadi lebih berkualitas sesuai dengan visi misinya.

“Program yang sudah ada dan baik tetap  akan kita lanjutkan, masih banyak hal hal yang perlu dibenahi untuk pengembangan STAIM Klaten, yang jelas kita juga akan menyiapkan pembukaan prodi baru yakni Program Islam Anak Pendidikan Usia Dini (PIAUD)”,ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkan, STAIM Klaten kedepan juga akan terus meningkatkan hubungan sinergitas dengan Muhammadiyah baik tingkat Daerah, Wilayah sampai Pusat.

“Harapannya dari kampus ini akan banyak melahirkan kader persyarikatan yang dapat menguatkan visi misi Muhammadiyah”,ungkapnya.

Sosok Muriyanto yang saat ini memimpin STAIM Klaten neupakan pribadi yang sangat sederhana. Di masyarakat bapak dari 2 anak ini juga dipercaya sebagai Ketua RW 10 di Desa Jebugan, Kecamatan Klaten Utara.

“Dia merupakan sosok yang penuh tanggung jawab, fokus dalam menghadapi persoalan dimasyarakat, sehingga warga mempercayakan sebagi pimpinan di RW nya”, ucap Mulyadi (54) yang merupakan kakak Kandung , Ketua baru STAIM Klaten.

Mulyadi berharap adik kandungnya dapat menjalankan tugas dengan baik dan tanggung jawab sebagi ketua di STAIM Klaten.

(Nur).