sieradmu.com Solo – Forum Peduli partai Golkar Solo (FP2GS) mendesak kepada DPW Golkar Jawa Tengah untuk mencopot Ketua Partai Golkar Kota bengawan atas berbagai pertimbangan. Mosi tidak percaya ini disampaikan dalam deklarasi FP2GS di RM Bunga Padi, Mangkubumen, Solo, Senin (13/6/2022)malam.

Dalam pernyataan sikap FP2GS yang dibacakan Bandung Joko Suryono disebutkan bahwa langkah ini diambil karena rasa keprihatinan atas kondisi Partai Golkar Solo dibawah kepemimpinan RM, Koes Raharjo yang dinilai sangat rapuh dan nyaris diambang kehancuran karena adanya perpecahan. Padahal seharusnya Partai Golkar Solo sudah mulai memanaskan mesin partai untuk memenangkan Pemilu legeslatif, Pemilu Presiden dan Pilkada serentak tahun 2024.

“Atas keprihatinan ini, Kami meminta DPD Golkar Jateng segera melengserkan Ketua Partai Golkar Solo yang saat ini menjabat, Jika desakan ini segera direspon maka FP2GS berkomitmen untuk berjuang meraih target 7 kursi DPRD Solo dan mensukseskan Airlangga Hartarto menjadi Presiden RI”,katanyamellaui siaran pers yang diterima sieradmu.com.

Lebih lanjut dijelaskan pergerakan FP2GS merupakan dukungan nyata terhadap mosi tidak ercaya atas kinerja R.M Koes Raharjo yang telah disampaikan DPD Jateng 4 bulan lalu, disayangkan hingga saat ini belum ada tindak lanjut atas naib Partai golkar Solo.

“Kalau kondisi Partai Golkar Solo masih diambang kehancuran seperti sekarang ini dengan pemimpin yang kurang visioner maka pesimis Golkar akan mencapai target perolehan kursi pada pemilu 2024 nanti”,jelasnya.

Atas kondisi ini menurut Joko Suryono, FP2GS menyampaikan aspirasi dari para kader Golkar untukmengusulka Dr.KP.Henry Indraguna. SH, MH untuk memimin partai Golkar Solo.

“Kami dan para kader yakin, kiprah Henry Indraguna tidak diragukan lagi, selain sebagai Pengurus DPP, ketua PPK Kosgoro , Staf Ahli DPRRI, beliau juga dipercaya sebagai  Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden, sehingga sangat mumpuni dan optimis mampu membawa Partai Golkar Bengawan bangkit dan sipa menghadapi kontestasi politik di tahun 2024”,ucapnya. (Nur)