sieradmu.com Klaten Utara – Sinyal perpecahan di kalangan  warga PDIP Kabupaten Klaten semakin kuat, tadi malam (18/10/2020), ratusan relawan dari Kecamtan Delanggu merapatkan barisan, mendukung pasngan Arif Budiyanto – Harjanta (ABY_HJT).

Deklarasi dukungan Relawan Delanggu kepada paslon ABY-HJT berlangsung  di Posko HJT di Kampung Macanan Baru, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Sejumlah kader PDIP lama nampak hadir, mereka disebut sebagai penggeraknya.

Perlu dikeahui, yang hadir dalam delarasi tersebut diantaranya beberapa mantan anggota DPRD Klaten dari PDIP, mantan pengurus struktural DPC, PAC, Satgas ,Ranting PDI Perjuangan hingga mantan Kepala Desa. Hal ini menunjukkan semakin banyak warga PDIP Klaten yang tidak solid.

“Kedatangan para Kader PDIP di Delanggu dan kemudian memberikan dukungan ke pasangan ABY-HJT ini menurut saya sudah tepat, ” kata mantan anggota DPRD Klaten dari PDIP, Tugiman, dalam pertemuan tersebut.

Menurutnya,  HJT ini adalah kader tulen PDIP yang  sudah berjuang membangun dan membesarkan PDIP lebih dari 30 tahun. Mulai dari pengurus Ranting, PAC, hingga DPC.

“JĂ€di, kedatangn mereka sudah tepat,  jangan ada keraguan lagi. Mari kita dukung dan kita menangkan pasangan ABY-HJT,” ucapnya.

Tokoh PDIP lain yang hadir,  mantan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Klaten, Hartono yang akrab disapa  Dandut, Dia menyatakan jika Pilkada Klaten kali ini menjadi sejarah tersendiri.

“Baru kali ini  warga Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan nasionalis bisa bersatu mendukung Paslon Bupati dan Wakil Bupati. Mari kita berjuang bersama. Mari kita holopis kuntul baris untuk memenangkan pasangan ABY-HJT. Insya Allah, Klaten akan menjadi lebih baik,” ucapnya. (Nur)