sieradmu.com Klaten – Memasuki masa tanggap darurat setelah gempa dengan magnitudo 5,6 SR, mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Dompet Sejuta Harapan ( DSH) Klaten memberangkatkan bantuan berupa logistik dan barang kebutuhan yang bersifat emergensi pada, kamis (24/11/2022).

Direktur DSH Klaten, Janu Kurniawan mengatakan, guna meringankan beban para korban gempa di Kabupaten Cianjur, pada tahap awal, DSH telah mengirimkan bantuan. Selain menyerahkan bantuan, tim yang dikirim ke Cianjur juga akan melakukan asesmen untuk mementukan kebutuhan warga terdampak pada pengiriman bantuan selanjutnya.

“Selain logistik berupa beras, minyak goreng, mie instan, makanan anak, barang barang lainnya yang dibutuhkan warga di pengungsian juga kita sertakan seperti pampers, terpal dan lainnya”,kata Janu, sabtu (26/11/2022).

Dijelaskan, bantuan dialokasikan untuk warga yang berada di Kecamatan cianjur, tim dari DSH Klaten membuat posko, bersama Masjid Al Aqsha Desa Limbangan Sari, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Lokasi ini lumayan dekat dengan daerah yang mengalami kerusakan paling parah akibat gempa bumi”,jelasnya.

Pada masa rehabilitasi rekontruksi, DSH Klaten juga merencanakan akan memberikan bantuan bahan bangunan, kebetulan DSH ada kerjasama untuk pembuatan bahan bangunan dari daur ulang sampah plastik.

“Intinya DSH terus berupaya meringankan beban saudara kita korban gempa di Cianjur, saat ini donasi juga masih kita buka, masyarakat bisa datang lansgung berdonasi di kantor DSH, di Jalan Mayor kusmanto, Gang.Ketapang, Ngingasbaru, Kelurahan Barenglor, Kecamatan Klaten Utara, Klaten, Jawa Tengah, hot line DSH bisa menghubungi
0857 00001012”,ujar Janu. (Nur/*)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten