sieradMU.com Kota – Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD SALIMAH) Kabupaten Klaten ikut ambil bagian dalam mengatasi dampak pandemi virus corona (covid-19) di tengah masyarakat.

Bersamaan dengan peringatan hari Kartini tahun ini, kegiatan difokuskan pada gerakan sosial dengan memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah masyarakat dan beberapa pihak yang membutuhkan serta terdampak langsung, seperti beberapa pengurus, anggota majelis taklim dan Sister (Sekolah Ibu Salimah Terpadu). Dalam hal ini, PD Salimah Klaten melakukan penggalangan donasi Peduli Covid-19 yang bersumber dari internal pengurus Salimah, mulai dari Daerah hingga di tingkat  Pimpinan Ranting serta pihak luar yang turut berdonasi untuk kegiatan berbagi ini.

“Bantuan yang diberikan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan peran serta lembaga di tengah musibah karena virus corona. Kegiatan penyaluran dilakukan tidak bersamaan mengingat adanya pembatasan kegiatan untuk menjauhi segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak diantara satu dengan lainnya, dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang (social distancing)”, kata Ketua PD Salimah Kabupaten Klaten, Eni Rejeki melalui rilis yang diterima sieradMU.com, Selasa (28/4/2020).

Lebih lanjut Eni menjelaskan, penyaluran paket sembako tahap pertama dilakukan pada tanggal 21-25 April 2020 ke beberapa wilayah di Klaten seperti Bayat, Jogonalan, Delanggu, Klaten Utara, Manisrenggo, Karangnongko, Polanharjo, Cawas, Prambanan, Kemalang, Trucuk, Klaten Selatan, Ceper, Pedan, Karangdowo, Karanganom, dan Jatinom.

“PD Salimah Klaten akan berusaha untuk terus membantu kesulitan masyarakat yang terkena dampak Covid-19, semampu lembaga kami. Sampai hari ini kami terus menggalang donasi, semoga pada tahap berikutnya Salimah Klaten bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang lebih luas” Jelas Eni.

Ketua Humas PD Salimah Klaten, Prembayun Miji Lestari menambahkan, program Peduli Covid-19 ini didukung sepenuhnya oleh seluruh kepengurusan Salimah Klaten dari tingkat daerah hingga ranting.

“Semoga apa yang telah dilakukan oleh Salimah Klaten mampu membantu meringankan kesulitan sebagian masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Klaten dan penyaluran bantuan tahap berikutnya segera terlaksana”,ucapnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri