sieradMU.com Klaten Tengah – Salah satu anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhamamdiyah meninggal setelah mengalami kecelakaan di  jalan By Pass, tepatnya di simpang 4 Klasis, Kampung Klasis, Kelurahan  Tonggalan, Kecamatan. Klaten Tengah, Klaten, Senin (15/6/2020).

Informasi yang dihimpun, Muh Burhanuddin (35) warga Dukuh Glodogan, Desa Glodogan Kecamatan Klaten Selatan, menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit  dengan nomor polisi AA-3013-WE berjalan dari arah Krapyak menuju gedung dakwah Muhammdiyah Klaten sekitar pukul 13.30 WIB.

Dari arah Srago menuju Tegalyoso melaju truck mitsubishi dengan nomor Polisi AD-1365-VC, yang dikemudikan  Eka Kuswantoro (43) yang berasal dari Dukuh Mandingan, Desa Mayungan, Kecamatan Ngawen bersama kernetnya Mukhlis Parmadi (29) warga Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes.

Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugerah Rachman, melalui Kanitlaka IPTU Panut Haryono menjelaskan, kecelakaan berawal saat truck berjalan dari arah Srago menuju Tegalyoso, sedangkan korban dengan kendaraan   supra fit  berjalan dari arah Krapyak menuju Klasis.

” Sesampainya di TKP, truck mitshubishi berjalan karena lampu traffict light dari arahnya menyala warna hijau, bersamaan dengan itu sepeda motor Supra Fit juga berjalan, karena jarak sudah dekat dan truck tidak bisa menghindar sehingga terjadi kecelakaan”,jelas Kanitlaka.

Akibat kecelakaan tersebut menurut Panut, pengendara motor, mengalami luka pada paha kaki kanan patah, kaki kanan patah, telinga dan mulut keluar darah, tangan kanan lecet dan memar, dahi kanan lecet, cidera kepala, tidak sadar, kemudian dirawat di RSUP. Dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda