sieradMU.com Klaten Utara –  Pimpinan ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) atau OSIS SMA Muhammadiyah 1 Klaten melaksanakan kegiatan sosial berupa pemberian peket sembako untuk 3 panti asuhan Muhammadiyah di kota bersinar.

Ketua IPM ranting SMA Muhammadiyah 1 Klaten, Muh Risky Widiyantoro, bantuan yang diberikan berupa paket sembako untuk 3 panti asuhan yaitu, Panti Asuhan Aisyiyah Juwiring, Panti asuhan yatim putra dan Panti asuhan yatim putri Aisyiyah Klaten.

“Kegiatan ini pendanaanya di suport dari pihak sekolah, Dana yang kami gunakan dari dana IPM Ranting/OSIS dan dana dari sekolah sehubungan dengan pembatasan kegiatan saat pandemi digunakan untuk kegiatan sosial”,kata Risky, Kamis (11/6/2020).

Dijelaskan, Program ini bertujuan untuk melatih secara langsung bagi pelajar SMA Muhammadiyah 1 Klaten untuk peduli pada saudara-saudara kita yang ada di panti, menguatkan semangat ta’awun para pelajar dalam meringankan beban  panti asuhan selama pandemi Covid-19. Bantuan berupa minyak, Beras, Mie, Teh dan Gula pasir dan lainnya.

Menurutnya, meski saat ini para pelajar Muhammadiyah diminta belajar di rumah, namun para pengurus IPM Ranting selalu berkoordinasi untuk  merancang beberapa program lewat media sosial seperti WA yang kami miliki.

Aris Munawar, Kepala SMA Muhammadiyah 1 Klaten sangat  sangat mengapresiasi program pengurus Ranting IPM ini, meskipun di masa Covid-19 mereka tetap dapat menjalankan berbagai program yang produktif.

“Kami warga sekolah bangga dengan apa yang dilakukan para siswa kami, berkat motivasi team kesiswaan dan para guru mereka cepat tanggap dengan berbagai kondisi yang dihadapi. Dengan kegiatan ini diharapkan lebih mendewasakan dan memupuk jiwa sosial para siswa di SMA Muhammadiyah 1 Klaten”,ucap Aris Munawar.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri