sieradMU.com Kota –Ā  Belum lam keluar dari penjara, Jumini atau Inul (38), kembali mengulang kasus serupa sebagai pemakai dan kurir transaksiĀ  sabu.

Saat ini perempuan asal Desa Jarum, Kecamatan Bayat Ā tersebut harus berurusan dengan Kepolisian bersama satu tersangka lainnya yaitu Ari nugroho alias Hombing.

ā€œ Tersangka menjadi perantara atau kurir narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu, tersangka menerima perintah dari Supra yang saat ini masih menjadi buronā€, kata Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, melalui Kasatnarkoba AKP Mulyanto.

Lebih lanjut dijelaskan Kasat, penangkapan Inul berawal dari Keberhasilan Satresnarkoba mengamankan Hombing, di Jalan Mlese-trucuk tepatnya di Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk pada Minggu (10/5/2020). Dalam penangkapan tersebut petugas menemukan barang bukti berupa sabu.

ā€œHasil pengembangan dari tersangka pertama selanjutnya Petugas berhasil menangkjap Inul dan pada Senin (11/5/2020), di dekat Pabrik Panili, Desa ketandan, Kecamatan Klaten Utaraā€,jelas Kasatresnarkoba.

Mulyanto mengungkapkan Inul ini merupakan tersangka yang belum lama keluar dari penjara dengan kasus yang sama. Tetapi yang bersangkutan kembali berulah hingga berhasil ditangka jajaran Polres Klaten.

ā€œAtas perbuatannya tersebut, Inul dan Hombing diancam pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman 4 tahun penjaraā€,ungkap mulyanto.

Dihadapan petugas, Inul mengaku jika ikut dalam transaksi jual beli barang haram tersebut sebagai kurir. Selain sebagai kurir wanita ini juga mengaku sebagai pemakai.

Reporter : Nur muhammad – Editor : Dinda

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona