sieradMU.com Kota – Dandim 0723 Klaten menggelar Silahturahmi dengan awak media dalam rangka semarak Hari Pers Nasional Tahun 2021 dengan Tema Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan Dan Pemulihan Ekonomi. Dandim menyebut media harus saling bahu membahu dalam menyelesaikan masalah ekonomi, dimana peran Kodim menggiatkan ketahanan pangan sebagai dampak pandemi covid-19.

Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf. Joni Eka Prasetya mengucapkan Dirgahayu insan pers dan Hari Pers Nasional, dan perayaan dilaksanakan secara sederhana dan terbatas karena masih pandemic Covid 19.. Dandim berharap kepada media untuk  tetap melaksanakan 5M dan juga berpesan kepada wartawan untuk saling bahu membahu menyelesaikan masalah ekonomi, dimana peran Kodim menggiatkan ketahanan pangan yang akan dipelopori oleh seluruh Babinsa.

“ Kodim 0723/Klaten juga sudah menyiapkan satuan siap gerak seperti mengatasi bencana alam gunung merapi dan bencana alam banjir di wilayah kabupaten klaten, “ kata Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P

Sementara menurut  Joko Sarjono mewakili awak media mengungkapkan,  Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 mengambil tema Bangkit dari pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan dan pemulihan Ekonomi, dan diperingati setiap tanggal 9 Februari sebagai bentuk lahirnya Hari Pers Nasional.

“ peran pers adalah garda terdepan untuk menggerakkan perilaku sosial untuk melawan covid 19 dengan selalu menjalankan 5M, Pers tidak hanya menyuarakan tetapi ikut berperan melawan Pandemi covid 19″,ungkapnya.

Dia berharap kemitraan dan sinegritas yang sudah kita bangun antara Kodim 0723/Klaten dengan Insan Media kabupaten Klaten selama ini yang sudah berlangsung dengan baik agar di pertahankan kalau bisa lebih di tingkatkan kembali.

Pelaksanaan silaturohmi Dandim dengan awak media ini sudah sesuai dengan prokes covid 19 baik dalam penyambutan maupun pelaksanaannya hingga selesai acara. (Nur)