sieradMU.com Klaten Selatan  – Pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak akan dilaksanakan besok. Direktur Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten wajibkan para seluruh karyawan yang akan menggunakan hak pilih  melaksanakan protokol  kesehatan sat mendatangi tempat pemungutan suara (TPS).

Pejabat sementara (Pjs), Direktur Umum, RSCH Klaten, Muh Joko Susanto mengatakan, ada kisaran 270 karyawan yang memiliki hak suara dalam Pilkada Serentak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Klaten, periode 2020-2024.

“Pihak rumah sakit mendukung pelaksanaan Pilkada di Klaten berjalan lancar dan demokratis, karyawan kami berikan kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya dengan skenario yang sudah disampaikan melalui bagian informasi”,katanya, Selasa (8/12/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, over shift bagi karyawan  malam dilakukan setelah karyawan shift pagi selesai menggunakan hak pilihnya di TPS tempat tinggalnya masing-masing, khusus besok ada kelonggaran jika terjadi keterlambatan tukar shift karena ada pencoblosan.

“yang lebih penting kepada masyarakat, kusunya karyawan RSCH harus memperhatikan protokol kesehatan saat datang ke TPS seperti anjuran dari Dinas Kesehatan terkait kebijakan pilkada aman dari covid-19”,jelasnya.

Joko berharap pelaksanaan Pilkada di Klaten dapat berjalan demokratis dan berintegritas, siapapun pasangan calon yang terpilih dapat membawa kemajuan di kota bersinar ini. Lebih kusus derajat kesehatan masyarakat terus meningkat. (Nur)