sieradMU.com Kota – Sekolah Tinggi Agama Islam Muhamamdiyah (STAIM) Klaten, besok (19/12/2020) menggelar sidang senat terbuka dengan agenda, wisuda sarjana strata I di Gedung Sunan Pandanaran Klaten. Mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19, pelaksanaan wisuda dilakukan dalam 2 sesi dengan penerapan protokol kesehtan yang sangat ketat.

“Hari ini kita melakukan gladi bersih prosesi wisuda dengan menghadirkan 194 calon wisudawan untuk mengetahui proses berlangsungnya kegiatan besok sekaligus melakukan evaluasi jika masih ditemukan potensi kerumunan ditengah acara”,kata Wakil Ketua I, STAIM Klaten, Bambang Tranggono.

Karena dalam pembatasan, menurutnya ada beebrapa hal yang wajib dilakukan para calon wisudawan setelah sampai di Gedung Sunan Pandanaran Klaten sebelum pukul 07.00 WIB. Seperti penempatan kendaraan para wisudawan diluar halaman gedung, calon wisudawan datang sendiri dengan tidak didampingi pengantar atau wali.

“Wali atau pengantar tidak diperbolehkan masuk di ruang sidang, ini sesuai petunjuk Gugus Tugas Kecamatan untuk menghindari kerumunan di halaman atau di ruang sidang, calon wisudawan, panitia maupun senat wajib mengunakan masker/faceshield”,ucapnya.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan, selesai prosesi wisuda sesi I, wisudawan langsung meninggalkan ruang sidang, sebelum calon wisudawan sesi II masuk, akan dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas.

“Ini upaya kami untuk menstirilkan ruang sidang, agar tidak menjadi klaster penyebaran covid-19, selain itu beberapa acar sambutan dari Kopertais X, Majelis Dikti PP Muhammadiyah, dilakukan secara virutual melalui aplikasi zoom”,ujarnya.

Bambang berharap seluruh prosesi pelaksanaan wisuda sarjana STAIM Klaten periode XIV ini dapat berjalan lancar. (Nur).