siwradmu.com¬† Polanharjo –¬† Sejak menjabat sebagai Kepala Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Mujahid Jaryanto,¬† memiliki kebiasaan yang sangat mulia..

Sebelum berangkat kerja, Mbah Demang sapaan keakraban Kades tersebut,  rutin membagikan nasi ke warga yang benar-benar membutuhkan di desanya. Setiap harinya ada 60 orang warganya yang disantuni, mereka adalah  para lanjut usia (lansia), penyandang disabilitas, orang dengan gangguan jiwa (ODGJ), dan beberapa kaum marginal di desanya dilanda kesulitan memenuhi kebutuhan hidup di tengah pandemi Covid-19.

“Rasanya tidak tega melihat warga saya yang¬† dilanda kesusahan di tengah pandemi Covid-19, dengan merogok kocek pribadinya mereka saya bantu untuk mengurangi bebannya”, kata Mujahid Jaryanto, kepada sieradmu.com, Kamis (7/10/2021).

Dia menjelaskan, uang pribadi yang dikeluarkan Mujahid Jaryanto rata-rata senilai Rp240.000 per hari. Jika diakumulasi setiap bulan, uang yang ia  keluarkan bisa mencapai  minimal Rp7,2 juta.

“Kesalehan sosial yang saya lakukan ini dimulai sejak akhir Agustus lalu, Sebanyak 60 orang itu merupakan para lansia, penyandang disabilitas, ODGJ, dan kaum marginal lainnya di Sidowayah”, jelasnya.

Program santunan yang diberi nama  Sido Wareg dillakukan mengingat  desa Sidowayah memang banyak orang jompo (lansia), penyandang disabilitas, ODGJ, dan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan.

¬†“Dengan memberikan makanan gratis ke para lansia, Saya juga¬† ingin didoakan dari para sesepuh di desa. Harapanya semoga, Sidowayah tetap sehat, aman, dan tenteram di tengah pandemi Covid-19,‚ÄĚujarnya. (Dinda)