Sieradmu.com Boyolali –  Politisi Partai Golkar yang juga pengacara kondang, Henry Indraguna  kembali membuat panas atmosfir politik di daerah pemilihan V jateng. Hari ini (10/9/2022), miliarder kelahiran Wonogiri tersebut, umumkan rencana pemberian bantuan langsung tunai (BLT) bagi 150 ribu penerima jika lolos menjadi Anggota DPRRI mewakili Dapil V Jawa Tengah.

Program tersebut disampaikan langsung dihadapan ribuan massa yang berkumpul di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Boyolali, Sabtu.

“Kalau nanti terpilih di DPR RI, saya akan berikan BLT setiap 2 bulan selama 5 tahun, langsung transfer ke rekening, langsung transfer tidak saya titipkan biar tidak dimakan jin, BLT ini bersumber dari dana pembinaan konstituen yang diberikan setelah menjabat DPRRI”, katanya.

Mekanisme untuk berkesempatan mendapat BLT menurutnya, warga bisa mendaftar sebagai calon pendukung  dengan menyiapkan KTP, KK, nomor HP ke kantor Henry Indraguna Center (HIC) di Solo, nantinya semua data akan diinput melalui program software di HIC sehingga semua terdaftar.

“Semua yang akan memilih saya setelah terdaftar akan mendapatkan kartu pemilih, warnanya hitam ada tulisan BLT Bantuan Langsung Transfer atau Tunai kartunya ini ada emasnya saya bagikan gratis kepada calon pemilih saya, yang hari ini saya berikan yang sudah join di Facebook saya, saya siapkan bagi 50 orang,”ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah terpilih makan 150 ribu pendukung saya akan  berkesempatan mendapatkan BLT setiap 2 bulan selama 5 tahun bagi para pemegang kartu tersebut.

“Kuota yang saya siapkan hanya 150 ribu orang, BLT akan dibagikan di 4 wilayah yakni Boyolali Klaten Sukoharjo dan Solo, besarannya masih terus kita pertimbangkan antara 100 sampai 150 ribu perbulan”,jelasnya.

Henry menyebut, ini keseriusan saya mensejahterakan rakyat, dirinya ingin menjadi wakil rakyat yang tidak hanya omong kosong belaka, bahkan ada yang  setelah jadi ada yang lupa dengan rakyatnya .

Suyatmi (47) warga Pusporenggo mengaku tergiur untuk mendapatkan BLT dari Henry Indraguna. Menurutnya program ini sangat bermanfaat bagi warga, untuk itu dirinya langsung tertarik dan akan mencari informasi tentang pendaftarannya.

“Inilah sosok calon wakil rakyat yang dinantikan, Pak Henry punya banyak program yang mampu mensejahterakan rakyat”,pungkasnya. (Nur)