sieradmu.com Klaten – Sekitar tigapuluhan alumni SMP Muhammadiyah 2 Lendah, Kecamatan lendah,  Kabupaten Klulon Progo,  menggelar kegiatan reuni perwakilan lintas angkatan di kabupaten Klaten. Tidak hanya untuk temu kangen, dalam pertemuan ini para alumni juga mendapatkan informasi perkembangan sekolahnya sekaligus berkontribusi bagi almamaternya.

Setiba di kota bersinar rombongan kali pertama menuju kediaman sudirin, di Kampung Griya Prima Barat, Desa belangwetan, Kecamatan Klaten Utara yang juga merupakan alumni SMP Muhammadiyah 2 Lendah, ditempat ini mereka mendapatkan siraman rokhani dari Moch Isnaini  yang merupakan pensiunan PNS dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten dan juga pengurus ormas islam Muhammadiyah di kota bersinar.

Setelah itu para alumni mendapatkan informasi tentang perkembangan sekolah almamaternya melalui alumni yang saat ini menjabat sebagai Kepala sekolah, SMP Muhammadiyah 2 Lendah.

“kebetulan saya juga alumni dan sekarang menjabat sebagai kepala sekolah baru setahun lebih sedikit”, kata Muh Hajron kepada sieradmu media disela kegiatan reuni.

Dijelaskan, perkembangan SMP Muhammadiyah 2 lendah dibawah naungan Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten kulon Progo memiliki dinamika tersendiri.  Jika saat dirinya mengenyam pendidikan di sekolah ini aturannya belum seketat sekarang tetapi sudah anyak melahirkan lulusan yang sukses. Kini setelah dirinya menjabat sebagai kepala sekolah penataan terus dilakukan dengan melibatkan kontribusi dari para alumni.

“Obsesi saya sekolah ini nantinya menjadi sekolah unggulan, berbagai upaya terus dilakukan, pembenahan sarana prasarana, tenaga pendidik, kurikulum dan lainnya, alhamdulillah para alumni juga berperan dalam membantu operasional penyelengaraan pendidikan di sekolah ini”, jelasnya.

Sementara itu Rita Maysaroh, alumni SMP muhammadiyah 2 lendah Tahun 1985,  yang telah sukses sebagai ASN di Kementrian Agama Kota Yogyakarta mengaku senang dengan kegiatan reuni ini.

“selain menapatkan info tentang perkembangan sekolah, kami juga berupaya berkontribusi untuk kemajuan sekolah ini”,ucapnya.

Setelah menggelar pertemuan di rumah Sudirin, rombongan alumni SMP Muhammadiyah 2 Lendah melanjutkan perjalanan berwisata di taman Nyai Ageng Rakit yang berada di kawasan wisata Rowo Jombor, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten. (Nur)