SieradMU.com Klaten Selatan – Pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan ditutup dua hari 10-12 Maret 2021.Hal ini dilakukan untuk mitigasi kasus cobid-19 dilingkungan kantor kecamatan setempat.

Rabu pagi situasi kantor kecamatan terpantau sepi, ada beberapa petugas kecamatan yang masih berjaga. Warga yang ingin mengurus administrasi di kantor kecamatan oleh petugas disarankan untuk kembali karena aktifitas ditutup.

Dipntu gerbang masuk kantor kecamatan terdapat pengumuman jika pelayanan ditutup 2 hari untuk mitigasi covid-19. Kabar yang berkembang salah satu petinggi di Kantor Kecamatan Selatan berinisial J terpapar covid-19.

“Pelayanan di Kantor Kecamatan Klaten Selatan srmentara ditutup 2 hari untuk mitigasi kasus Covid-19”, kata Jhon salah satu staf Bendahara Kecamatan.

Dijelaskan, penutupan pelayanan administrasi ini dikarenakan J seorang pejabat di Kecamatan Klaten Selatan dinyatakan terpapar covid-19. Saat ini dilakukan mitigasi dan tracing dan disiapkan sweb massal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Klaten, Anggit Budiyarto membenarkan jika ada 1 pejabat berinisial J terkonfirmasi Covid-19.

“Yang bersangkutan masuk rumah sakit Senin (9/3/2021) setelah dilakukan PCR Swab, Selasa¬† hasilnya positif, saat ini sedang kita lakukan tracing dengan pegawai kantor kecamatan, keluarga dan yang kontak langsung dengan yang bersangkutan”, ucap Anggit. (Nur)