Sieradmu.com Sukoharjo – Panitia Pelaksana Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 terus mengebut persiapan pelaksanaan muktamar yang akan berlangsung di kota bengawan. Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menyebut hingga saat ini (22/8/2022) persiapan panitia penerima sudah mencapai 75 %.

“Untuk adminitrasi¬† peserta Muktamar MUhammadyah dan Aisyiyah sudah mencapai 90 persen karena masing-masing daerah sudah mengirim peserta muktamar,” kata Rektor UMS, Sofyan Anif saat ditemui di Edutorium, kemarin.

Sedangkan terkait persiapan akomodasi untuk peserta muktamar, panitia sudah juga menyediakan hotel, hanya saja bagi penggembira ada yang mengurusi sendiri  termasuk yang mencatat, mencarikan tempat menginap.

“Informasi sementarai seluruh Hotel di Solo ini sudah habis 100 persen untuk tiga hari itu, tanggal 18-20 November 2022”,ucap Rektor.

Dijelaskan saat ini Panitia Penerima tengah menyiapkan lokasi pembukaan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 yang rencananya akan menempati stadio Manahan, Solo. Kesiapan itu termasuk kegiatan pendukung saat pembukaan muktamar.

“Rencana, untuk pertunjukan kesenian yang melibatkan 10 ribu penari juga kolaborasi-kolaborasi dengan perguruan tinggi Muhammadiyah yang akan dilakukan saat pembukaan.Kolaborasi lain misalnya drum band perguruan tinggi Muhammaduah se-Indonesia dan koor 1000 orang itu. Sehingga September nanti mulai ada justifikasi mana yang kelihatan sudah oke mana yang kurang, yang kurang dimananya”,jelasnya.

Sofyan Anif menegaskan prosentase pelaksanan persiapan Muktamar, secara keseluruhan sudah 75 persen. Panitia  saat ini Sekarang ini juga sedang mempersiapkan langkah penguatan syiar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48.

“Kami sudah ajak PDM-PDM di seluruh Indonesia karena basis syiar Muktamar itu ada di PDM. Di tingkat nasional, kita juga akan menggandeng beberapa lembaga termasuk dengan Pemda-pemda di Solo raya ini untuk syiar,” tegasnya. (Nur/*).