sieradMU.com Kemlang – Perhatian masyarakat guna memutus mata rantai covid-19 semakin di galakan seperti yang di lakukan ralawan yang mengatasnamakan Komunitas Pasar Kembang ( KOMPAS) bekerja sama dengan Muspika Kemalang menggelar kegiatan semprot destinfektan serta ukur suhu badan bagi pengemudi mobil Selasa (21/4 2020) di lapangan Kepurun Kemalang Klaten.

Menurut Ketua Kompas Prana Nugroha, bahwa kegiatan ini salah satu tanggap tentang covid-19 untuk bisa memutus mata rantainya karena di Kemalang adalah daerah yang banyak di lalui oleh armada penambangan tentunya banyak yang berasal dari luar daerah.

“Kegiatan ini menyemprot destinfektan ke semua truk atau mobil pribadi serta mengukur suhu badan bila terbukti sopir yang diukur melampaui suhu yang telah di tetapkan maka kita anjurkan kembali dan segera memeriksakan diri”,kata Prana.

Lebih lanjut Prana mengatakan armada yang masuk ke daerah Kemalang kita himbau pakai masker bila tidak membawa akan kita kasih, dengan tujuan menjaga Kemalang tetap sehat dan tentunya kami berharap covid-19 ini segera berlalu.

Sedangkan Camat Kemalang Budi Prasetyo sangat mengapresiasi kegiatan relawan Kompas ini yang mereka lakukan sangat membantu serta mendukung kegiatan pemerintah dalam hal ini memutus dan menyebarnya covid-19 ini.

Reporter : Fat – Editor : Dinda