sieradMU.com Delanggu – Kabar lama kembali mencuat di media, seorang desain arsitektur asal Kecamatan Delanggu Klaten, Rudi Swasto (31), berhasil mendesain sepatu pemain sepak bola internasional, termasuk David  Beckham.

Saat sieradmu.com mengunjungi kediaman orang tuanya di Dukuh Gabahan, Desa Delanggu, Kecamatan Delanggu Klaten, Pengantin baru ini tidak sedang berada dirumah. Setelah menikah Rudi bersama istrinya kembali merantau ke Bekasi.

“Sebenarnya pekerjaan sebagai desainer sepatu pemain sepak bola internasional ini sudah dilakoni beberapa tahun yang lalu, hanya saja baru booming sekarang”. kata Sayono (65), Kamis (7/5/2020).

Dijelaskan, sejak awal, putra sulungnya ini memang tidak memiliki hobby atau cita cita sebagai pemain sepakbola, bahkan punya idola kusus pemain sepak bola kenamaan. Setelah lulus dari SMK di Solo, Rudi langsung ke Jakarta dans empat kuliah di arsitektur.

“Setelah lulus SMK langsung merantau ke Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, waktu itu anak saya diterima di perusahaan asing yang perpusat di German, di terima di perusahaan tersebut sebagai desainer”,jelasnya.

Sayono mengungkapkan, tidak hanya desain pemain sepak bola sekals David Beckham, karena tupoksinya sebagai desainer sepatu pemain sepakbola internasional, jelas sudah banyak pemain sepakbola kenamaan menggunakan sepatu hasil desain Rudi.

“Kami merasa bangga, meskipun ini kabar lama yang kembali mencuat, karena hasil karya anak saya dapat duterima di perusahaan asing dan diterima konsumennya para pemain sepak bola kenamaan tingkat internasional”,ungkapnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri