sieradMU.com Jogonalan – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Klaten dan Relawan Desa Plawikan hari ini melakukan giat pendisiplinan masyarakat menggunakan masker untuk mencegah penularan covid-19.

Puluhan personil Satpol PP Klaten bersama Relawan Desa Plawikan turun ke jalan Plawikan-Ngering. Nampak petugas dan para relawan menghentikan pengendara yang tidak menggunakan masker. Selain mendapatkan masker gratis pengendara juga di ingatkan pentingnya menggunakan alat pelindung diri guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Banyaknya pengendara yang belum menggunakan masker menunjukkan kedisiplinan yang masih harus di tingkatkan, hal ini dapat dilihat dari stok masker yang disediakan ludes dalam waktu tidak kurang dari 60 menit.

“Giat hari ini sebagai bentuk pendisiplinan masyarakat yang masih abai terhadap penerapan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Corona,”kata Kades Plawikan , Lilik Ratnawati, Kamis (11/6/2020).

Menurutnya, jika masyarakat belum disiplin maka  dapat memperlambat penanganan dan upaya pencegahan covid-19 kususnya di Klaten.

Pelaksanaan tugas Kepala Satpol PP Klaten, Rabiman mengungkapkan selain pendisiplinan warga untuk taat protokol kesehatan, kejujuran juga diperlukan dalam hal penanganan covid-19 di Klaten.

“Melalui kegiatan sinergi ini diharapkan masyarakat lebih disiplin jalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19”,ungkapnya.

 

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona