Sieradmu.com Klaten-  Satgas Percepatan Penanganan  Covid-19 Kabupaten Klaten merilis hari ini ada 3 pasien meninggal dunia karena covid-19, dengan demikian dalam sepekan jumlah orang meninggal dunia karena terpapar viurus corona mencapai 12 orang.

Informasi yang dihimpun sieradmu.com, jumlah pasien meninggal dunia mulai  22-27 Maret 2021 tercatat 12 orang pasien meninggal, sementara penambahan pasien positif covid-19 tercatat, 203 orang.

Satgas PP Covid-19 Kabupaten Klaten melalui Koordinator Penanganan Kesehatan, jumlah kumulatif covid-19 di kota bersinar menjadi 6.536 kasus, dari jumlah tersebut 391 menjalani perawatan atau isolasi mandiri, 5.704 sembuh dan 441 meninggal dunia.

“Dari penambahan tersebut,  kebanyakan pasien terpapar pada saat beraktivitas sehari-hari, beraktifitas di luar daerah serta kontak erat dari kasus terkonfirmasi covid-19 sebelumnya”,kata Cahyono.

Dengan adanya penambahan terkonfirmasi covid-19 tersebut, menurutnya, Satgas PP Covid-19 terus menekankan kepada masyarakat untuk lebih disiplin menaati protokol kesehatan yakni, memakai masker dengan baik, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas serta mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

“Kita terus menekankan kepada masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Klaten”,ucapnya. (Nur)