sieradmu.com Klaten – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah, Djoko Handoyo meresmikan Gedung Klinik Harapan IDI Cabang Klaten di Dukuh Prigi Kulon, Desa Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Sabtu (29/10/2022). Diharapkan keebradaan klinik rawat jalan ini dapat melayani warga sekitar sebagai bentuk pengabdian para rekan sejawat.

Gedung Klinik Harapan IDI Cabang Klaten yang berada di Dukuh Prigi Kulon ini merupakan pengembangan dari Klinik Harapan IDI Cabang Klaten yang berada di Perumahan Klaten Kencana, Desa Gemblegan, pembangunan menelan anggaran sekitar 1 milliar.

“Kami dari IDI Jateng, merasa senang dan menyambut gembira peresmian Klinik Harapan IDI Cabang Klaten yang baru ini. Dengan adanya Klinik Harapan IDI Cabang Klaten yang baru ini akan semakin menjangkau, memperlancar, mempermudah dan memberikan cara-cara pengobatan yang terbaik kepada masyarakat”,katanya, sabtu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten Cahyono Widodo juga menyambut baik peresmian Klinik Harapan IDI Cabang Klaten yang baru ini. Karena dengan begitu, bertambah lagi fasilitas kesehatan di Klaten yang siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dan besar harapan kami, tentunya (klinik) ini juga akan selalu berkembang. Dan juga akan memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar yang ada, sehingga derajat kesehatan masyarakat menjadi lebih baik,” harapnya.

Sedangkan Ketua IDI Cabang Klaten Muhammad Husen Prabowo menjelaskan, klinik IDI yang ada di Dukuh Prigi kulon ini adalah pengembangan dari kilinik IDI yang ada di Perumahan Klaten Kencana. Luasnya sekitar 550 meter persegi. Sedang kilinik yang

“Klinik ini dibangun, atau lebih tepatnya direnovasi selama 5 bulan. Anggaran untuk bangunan sekitar Rp1 miliar. Sedang untuk keperluan alat-alat dan kendaraan ambulance kita rencanakan Rp500 juta. Kilinik ini melayani rawat jalan,” jelasnya.

Diharapkan kilinik ini lebih bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat sekitar, teman-teman sejawat di IDI Klaten mempunyai wahana berkontribusi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. (nur)