sieradmu.com Karanganyar – Sekolah Menengah kejuruan (SMK) muhammadiyah Delanggu mengumpulkan para pendidik dan tenaga kependidikan untuk diberikan pembinaan. Kepala SMK Muhamamdiyah Delanggu menyebut, kegiatan ini bagian dari komitmen sebagai AUM pendidikan di┬á persyarikatan.

Kegiatan pembinaan dalam bentuk Baitul Arqam (BA) dilaksanakan di Tawangmangu, kabupaten Karanganyar  dengan tema menggerakkan fikir, dzikir dana mal sebagai wujud pengabdian kepada persyarikatan Muhamamdiyah.

“BA ini adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan. Tujuan kegiatan Baitul Arqam adalah untuk meningkatkan pemahaman keislaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir di kalangan anggota persyarikatan dalam melaksanakan misi Muhammadiyah”,kata Kepala SMK Muhammadiyah delanggu, Nasrodin kepada sieradmu.com.

BA menghadirkan sejumlah nara sumber yang akan memberikan pembinaan kepada para peserta agar mampu melaksanakan tugasnya bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah.

“Diharapkan, melalui kegiatan BA ini para pendidik maupun tenaga pendidikan yang bekerja di AUM dapat┬á meningkatkan pemahaman serta menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berfikir dikalangan anggota persyarikatan”,ucapnya. (Nur)

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten