sieradMU.com Ceper – Kecelakaan terjadi di jalan Yogya – Solo, tepatnya di desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper Klaten, Rabu (26/5/2021).

Diduga rem blong, bus Langsung Jaya yang mengangkut penumpang jurusan Solo –¬† Yogya menabrak tiang penujuk arah yang berada di sebelah barat terminal penggung klaten sekira pukul 18.15 WIB. Sebanyak 7 penumpang dalam keadaan selamat dan bus tidak menabrak kendaraan lain yang sedang berhenti karena lampu merah di trafic light penggung.

Informasi yang dihimpun kecelakaaan berawal saat bus Langsung Jaya  melaju dari arah yogya menuju solo, sesampai di terminal penggung  oleh pengemudi bus sengaja dihantamkan pembatas jalan kerena laju tak terkendali

Menurut pengakuan Ngadiyo sopir bus,  sesampai di dekat terminal penggung tiva tiba rem kondisi blong, menghindari menavrak kendaraan lain yang berada di dekat trafight light maka senagaja lanju stir dibanting ke kiri  hingga menabrak pembatas jalan dan tiang penujuk arah disekitar lokasi kejadian.

“Tiba tiba rem hilang, agar tidak menabrak kendaraan lain yang sedang berada di dekat lampu bangjo maka stir saya banting ke kiri”,katanya.

Kasus kecelakaan ini sudah dalam penanganan petugas satlantas polres klaten, Kasatlantas Polres Klaten AKP. Abipraya Guntrur Sulastiasto mengatakan petugas masih memintai keterangan penegndara serta sejumlah saksi untuk menegtahui penyebab kecelakaan tersebut.

“Kita sedang memintai keterangan pengemudi dan sejumlah saksi untuk mengetahui penyebab kecelakaan”,ucap Kasatlantas. (Nur)