sieradmu.com Delanggu РNasyiatul Aisyiyah (NA) sebagai ormas islam ortom muhamamdiyah senantiasa terus berkiprah dalm berdakwah di berbagai  bidang. Pemanfaatan teknologi digital terus dilakukan untuk mendukung gerakan dakwah kader perempuan muda ini, salah satunya di Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah Delanggu, Klaten.

Bekerja sama dengan program pengabdian dosen Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sekitar lima puluh peserta dari perwakilan ranting dan amal usaha muhammadiyah (AUM) dibidang penidikan yang berada di  cabang delanggu mengikuti workshop branding sosial media dan pembuatan konten kreatif melalui instagram.

“Workshop yang dibuka oleh ketua pimpinan cabang nasyiayh delanggu ini selain sebagai bentuk pengabdian atau tri dharma perguruan tinggibagi dosen ums, juga menyiapkan kader nasyiah di delanggu menjadi konten kreator untuk mendukung kegiatan dakwah nasyiatul aisyiyah”kata Liana Mangivera, Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UMS, Senin (29/2/2022).

Dia harap salah satu kegiatan perwujudan tri dharma perguruan tinggi ini dapat melahirkan konten kreator dakwah di kalangan remaja khususnya NA Delanggu.

Ketua NA Delanggu, Nur Kusumaningsih Istiqomah mengungkapkan kegiatan workshop bisa berjalan atas kerja sama dengan Fakultas Ekonomi UMS dengan materi pembuatan konten kreatif melalaui instagram.

“Melalui kegiatan ini para kader dibekali dengan kreatifitas bagaimana cara membuat konten yang baik sehingga bisa bersaing dengan yang lain terutama untuk kegiatan dakwah,output nya¬†para peserta dapat menjadi konten kreatornya NA Delanggu dalam mendukung kegiatan dakwah melalui medsos instagram”,ungkapnya.

Sementara itu Linda Salma salah satu peserta yang juga aktif di media sosial instagram mengaku senang dan banyak mendapatkan pencerahan soal branding medsos melalui kegiatan ini. (Adam)