sieradmu.com Solo – Program tebus murah minyak goreng (migor) 70 ribu liter dalam setahun dari Pengacara kondang Henry Indraguna dimulai. Didasari rasa peduli wong cilik, program tebus murah minyak goreng ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terlebih karena dampak pandemi Covid-19.

Diawali dari  Gedung Henry Indraguna (HI) Center di Jalan Yos Sudarso (Nonongan) Nomor 188 Gajahan, Pasar Kliwon, Kelurahan Jayengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta, sebanyak 300  minyak goreng premium disiapkan untuk warga sekitar, Selasa (14/6/2022).

“Pada hari pertama ini, ia menyiapkan sebanyak 1.300 liter minyak goreng. Perinciannya, sebanyak 300 liter minyak goreng dijual murah di Gedung HI Center Solo dan 1.000 liter dijual di Dukuh Siring RT 02 RW 04, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo”,kata Henry Indraguna.

Anggota Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar ini menjelaskan, dari total 70 ribu liter minyak goreng yang disiapkan dalam setahun, diperuntukkan warga masyarakat di kota Solo,  Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo atau Dapil Jawa Tengah V.

“Program tebus murah minyak goreng ini untuk meringankan beban masyarakat khususnya di Dapil saya (Jawa Tengah V), dengan cara tebus migor Rp15.000. Harga ini saya subsidi Rp 10.000. Minyak goreng ini dipasaran antara Rp24.000 hingga 25.000 per liter,  lalu saya subsidi,” jelasnya.

Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ini juga tidak menampik jika akan mencalonkan diri sebagai  caleg DPR RI pada Pemilu Legislatif 2024 nanti. Tapi saat ini, yang terpenting baginya adalah bisa bermanfaat dan membantu masyarakat di Dapil Jateng V melalui berbagai program yang telah disiapkan.

“Ada rencana saya maju caleg DPR RI Dapil Jateng V melalui Partai Golkar, tahun ini saya fokus terlebih dahulu  bagaimana bisa berbuat yang dapat meringankan beban masyarakat dengan adanya tebus  minyak goreng ini, sekaligus langkah awal  memulihkan ekonomi masyarakat di Dapil Jateng V,”ucapnya. (Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona