sieradMU.com Kota – Jumlah pasien positif covid-19 di Kabupaten Klaten masih terus bertambah. Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanganan Pencegahan Covid-19, dr.Cahyono Widodo,  menyampaikan penambahan  satu pasien  hari ini, (23/06).

“Pasien baru tersebut berinisial TS (laki-laki) berusia 40 tahun dan berdomisili di Kecamatan Wonosari, sebagai pekerja swasta.” tutur dr.Cahyono.

dr.Cahyono menjelaskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut diketahui bekerja sebagai pekerja swasta. Pada kasus ini dimungkinkan terpapar pada saat yang bersangkutan melakukan aktifitas perjalanan ke Salatiga, Sragen, Sukoharjo dan Boyolali.

“Saat ini yang bersangkutan dirawat di RS dr.Oen Solo Baru dari tanggal 22 Juni 2020 dengan kondisi baik dan stabil. Satgas juga sudah melakukan tracing/ pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien tersebut dan akan segera dilakukan rapid test.” tambah dr.Cahyono

Sebelumnya beredar himbauan dari Kepala Desa Sidowarno, Kecamatan Wonosari tentang adanya satu warga yang terkonfirmasi positif melalui pesan whatsup.

“Hari ini sudah terkonfirmasi ada 1 kasus Covid-19 di Desa Sidowarno Orang tersebut berinisial S (laki-laki, 40 tahun) yang saat ini sudah dirawat dan dikarantina di RS. Dr. Oen Solo Baru”. Kepala Desa Sidowarno Jaka Sumarna.

Dalam himbauan tersebut, Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Desa Sidowarno menghimbau masyarakat senantiasa selalu mendekatkan diri pada Allah SWT, memohon semoga musibah ini segera dihilangkan dari bumi ini. Tetap tenang dan waspada disiplin melakukan perlindungan diri saat beraktivitas di tempat umum antara lain dengan, menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

“Masyarakat Desa sidowarno juga diminta  membersihkan tangan secara teratur dengan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan cairan antiseptik berbasis alkohol/handsanitizer,  Menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain serta menghindari kerumunan, keramaian, dan berdesakan, Serta meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)”,ucap Kades.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda