sieradMU.com Kota – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, sore ini (20/4/2021) meresmikan Gedung Grhayandu dengan 12 Trobosan Inovasi Polres Klaten. Ahmad Lufhfi berharap gedung ini dapat┬á mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di Polres setempat.

Peresmian dilakukan Kapolda, Irjen Pol. Ahmad Luthfi dengan menekan tobol dan mengunting pita dipintu masuk Gedung Grhayandu didamping Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten, Bupati pejabat internal dilingkup Polda dan Polres Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP. Edy Suranta Sitepu mengatakan, Gedung Grhayandu ini merupakan inovasi dari Polres dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan 12 inovasi yang ada. Dengan demikian masyarakat yang membutuhkan pelayanan Kepolisian dari kesatuan manapun dapat langsung terhubung dengan operator yang berada di gedung ini.

“Berbagai layanan publik di Polres Klaten akan terus diinovasi khususnya layanan berbasis IT untuk memudahkan masyarakat. Hal ini sejalan dengan Program Prioritas Kapolri point 4 dan 11 yaitu Perubahan Teknologi Kepolisian Modern di Era Police 4.0 dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Polri”,katanya, Selasa.

Lebih lanjut dijelaskan beebrapa layanan dan terobosan Polres klaten dalam mendukung visi misi kapolri yankni presisi Polri diantaranya, Aplikasi sitanggap yang merupakan gabungan dari seluruh aplikasi yang mencakup 11 pelayanan di Polres Klaten. Simascoklat, aplikasi pantauan kasus covid-19 yang akurat karena melibatkan personil hingga diseluruh desa, dengan demikian perkembangan covid-19 setiap harinya dapat dipantai melalui simascoklat ini.

“Terobosan lainnya untuk memudahkan pelayanan, kami telah meluncurkan program Polri Masuk Desa, aplikasi layanan lapor cepat, chatbot, pelayanan sim juminten, pelayanan, layanan samsat keliling, samsat malam, layanan skck jemput bola dan terobosan lainnya”,jelasnya.

Kapolda, Irjen Pol. Ahmad Luthfi usai meresmikan gedung Grhayandu mengapresiasi kinerja Polres Klaten yang telah meluncurkan inovasi untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pelayanan terpadu ini juga dilaksanakan kaitannya upaya pencegahan adanya kerumunan saat masih ditengah pandemi Covid-19, masyarakat yang emmpunyai masalah dan yang ingin mendapatkan pelayanan dari Polri langsung di satu pintu tidak usah mencari-cari”,ujar Kapolda. (Nur)

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten