sieradMU.com Karangdowo – Seorang bocah berumur 14 tahun, Krisna Novianto warga Desa Jetis Wetan, Kecamatan Pedan dikabarkan tewas tenggelam di sungai dengkeng tepatnya di Desa Karangjoho, kecamatan Karangdowo kamis (23/4/2020) siang.

Informasi yang dihimpun sieradMU.com, awalnya diketahui korban bersama 4 temannya sedang memancing, lalu tiba-tiba korban langsung berenang hingga sampai di tengah sungai, korban lalu hanyut terbawa arus, proses pencarian oleh tim sar gabungan berlangsung dramatis, karena kedalaman sungai mencapai 3 meter.

“Tadi korban sedang memancing ikan di sungai tersebut bersama temannya,  namun korban ditinggal pergi oleh para temannya untuk mencari umpan memancing yang tak jauh dari lokasi kejadian, kemudian korban tiba-tiba berenang menyeberangi sungai”,kata Wiji, warga setempat.

Lebih lanjut dijelaskan, setelah sampai ditengah sungai, korban hanyut terbawa arus sungai, ke empat teman korban sudah berupaya menolong namun tidak membuahkan hasil lantaran arus sungai yang cukup deras.

Irwan Santoso, Anggota Tim Sar Gabungan mengungkapkan pebcarian korban melibatkan ada 30 orang termasuk warga sekitar sungai. Proses pencarian dilakukan dengan metode menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet.

“Selain model menyusur sungai pencarian juga dilakukan dengan penyelaman,  korban ditemukan berjarak sekitar 30 meter dari lokasi kejadian dan saat ditemukan tersangut ranting bambu didasar sungai di kedalaman 3 meter”, ungkapnya.

Irwan menjelaskan, berdasarkan laporan warga, kejadian di lokasi yang sama sering terjadi dengan korban pencari ikan, hal ini karena arus sungai ditempat ini cukup deras, sehingga sangat berbahaya jika ada warga yang nekat berenang di sungai ini.

“Setelah ditemukan korban langsung dibawa oleh ambulan dari Kepolisian ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum”,jelas Irwan.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri