sieradMU.com Pedan – Dua Cabang di Klaten menggelar Musyawarah Cabang (Musycab), Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, Minggu (12/10/2020). Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten berharap untuk Cabang Pedan dan Gantiwarno yang telah melaksanakan Musycab dapat memunculkan kader baru yang lebih fresh dalam mengemban anamah dakwah.

Musyawarah Cabang merupakan ajang persmusyawaratan  tertinggi di Cabang, yang diadakan oleh Pimpinan Cabang dan diikuti oleh Pimpinan Cabang dan Pimpinan Ranting, diadakan 4 (empat) tahun sekali.

Berdasarkan hasil pemunguan suara, di Cabang Pemuda Muhammadiyah Pedan, 9 orang yang masuk formatur diantaranya, Suparman, Yakob Bashori, Afit Rinawan,Hartanto, Yulianto, Adik Wanang, Ahmad Ragil, Anjar Minanto dan Purwanto. Sementara di Cabang Gantiwarno, sudah terbentuk struktur kepengurusan baru hasil rapat formatur yakni, Ketua Gulit Triyono, Wakil Ketua bidang Organisasi, Nur Anggit N, Waka Bidang Kader dan SDI , Zaini Mukhtar, Waka Bidang Dakwah dan DDI, Fakhrudin, Waka Bidang  Ekowira, Purwanto,  Waka Bidang Orsenibud, Yitno, Waka membidangi Kokam & Hikmah, Eko Jati, Sekretaris, Habibi Miftakhul M dan Bendahara , Triyono.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Klaten, Wahid syaifudin mengucapkan apresiasi terhadap penyelenggaraan Musyvab di Cabang  Pedan dan Gantiwarno.

“Selamat meski masih dalam situasi Pandemi Covid-19, kedua cabang telah melaksanakan amanah PDPM yakni menggelar Musycab,  Semoga dengan adanya Musycab menjadi jembatan kaderisasi di pemuda Muhammadiyah yg akhirnya nanti menjadi kaderisasi tuk persyarikatan”,ucapnya.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Dinda