sieradMU.com  Kota – Seorang wali murid di SMP Negeri 6 Klaten adukan salah satu guru yang dinilai telah melakukan tindakan kurang etis yang mengarah ke tindakan pelecehan seksual.

Prilaku ini terbongkar setelah salah satu orang tua siswa memeriksa handphone putrinya. Curiga melihat foto foto selfie anaknya dan 3 orang temannya dengan oknum guru berinisal EJK, pihak orang tua mengadukan masalah ini langsung  kepada Kepala Sekolah.

“Saya terkejut melihat beberapa swa foto oknum guru SMP 6 Klaten dengan 4 orang siswa di kolam renang, dalam foto itu jelas pose guru sangat tidak etis, mengarah ke pelecehan seksual”,kata SH salah satu wali yang mendatangi  Kepala SMP 6 Klaten, Jum’at (27/11/2020).

SH menjelaskan laporan ini juga di sertakan beberapa foto selfie 4 siswa dengan oknum guru tersebut. Harapannya masalah ini segera di selesaikan  dan diambil tindakan tegas dan pembinaan.

“Swa foto ini dilakukan diluar jam sekolah, sepertinya belum lama, bahkan guru ini juga sering memberikan uang ke beberapa siswa, tidak tahu punya maksud apa”, jelasnya.

Kepala SMP 6 Klaten, Eguh Setyo Surono membenarkan adanya laporan wali murid  terhadap perilaku gurunya yang tidak etis tersebut.

‘Kami menerima laporan tersebut dan segera akan kita klarifikasi terhadap guru yang bersangkutan, yang untuk mengambil tindakan selanjutnya”,ucap Eguh. (Nur)