sieradMU.com Kemalang – Dukuh Girpasang, Desa Tegalmulyo, merupakan daerah terpencil di Kecamatan Kemalang Kabupaten Klaten. Sejak ramai diberitakan di media sosial, tentang kehidupan warga di lereng Merapi tersebut, kini tempat tersebut sering jadi ampiran wisatawan, petualang maupun para pejabat.

Hari ini, kali kedua jajaran Kepolisian Resor Klaten melakukan kegiatan sosial di lokasi tersebut. Dipimpin langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, anggota korps Bhayangkara ini membangunĀ  gazebo, menanam bibit pohon buah-buahan serta memberikanĀ  bantuan 30 paket sembako kepada warga di dukuh yang menjadi pintu masuk ke Giripasang yaitu dukuh Tegalmulyo.

“Kami dari Polres Klaten melaksanakan bakti sosial di Dukuh Girpasang, adapun bantuan yang kami berikan berwujud beras dan sembako kepada warga sekitar. Ada juga 2 buah gazebo seperti yang diminta warga.” kata Kapolres Klaten, Sabtu.

Kapolres Klaten juga menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan jajarannya ini selain untuk membantu warga sekaligus untuk olahraga. Akses jalan naik turun ke Dk Giripasang memang cukup menguras tenaga bagi siapapun yang melewatinya, tak terkecuali para awak media yang ikut meliput kegiatan baksos.

“Dengan berjalan ke dukuh Giripasang ini diharapkan mampu mengingatkan siapa saja untuk senantiasa menjaga stamina dan kesehatan dengan baik, salah satunya dengan rajin berolahraga”,jelas Kapolres.

Kapolres berharap dengan kehadiran Polres Klaten di tempat ini dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, kelak pohon buah yang kita tanam juga dapat dinikmati hasilnya untuk warga di daerah ini.

“Untuk keberadaan gazebo dapat dimanfaatkan para wisatawan beristirahat, semoga semakin banyak wisatawan yang mampir ditempat ini”,ucapnya.

Kontributor : Udin – Editor : Nur Muhammad

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten