sieradmu.com Delanggu – Dalam rangka memberdayakan masyarakat dan temu jejaring untuk menjalin community relation, RSU PKU Muhammadiyah Delanggu menyelenggarakan event edukasi Temu Jejaring dengan mengusung tema “Mencegah Stunting Pada Anak Sejak dalam Kandungan” dengan pemateri dr. Yasmina Ema Pandanwangi, Sp.OG selaku dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan.

Acara yang diselenggarakan di Aula RSU PKU Muhammadiyah Delanggu ini dihadiri oleh peserta dari Ikatan Bidan Indonesia Ranting Delanggu.

“Faktor ibu berpengaruh langsung terhadap kejadian stunting. Nutrisi selama kehamilan harus tercukupi karena gizi pada 1000 Hari Pertama Kehidupan memiliki dampak kesehatan jangka pendek dan jangka panjang,”ungkap dr. Yasmina, Sp.OG, dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan di rumah sakit setempat

Menurutnya, Kalsium, Asam Folat, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C,D dan Zinc merupakan vitamin yang sangat penting dan harus terpenuhi pada masa kehamilan.

Temu jejaring yang merupakan salah satu bentuk community relation ini bertujuan meningkatkan mutu pelayanan di PKU Delanggu melalui komunikasi efektif antar rumah sakit dengan bidan relasi di sekitar Delanggu. (Tin)