sieradmu.com Klaten – Seorang warga Desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, KabupatenĀ  Klaten, Jawa Tengah, Wahyu Prasetyo berhasil merubah rumah kosong yang tidak dihuni menjadi tempat arena kuliner. hari ini (16/10/2022) coffe and resto yang diberi nama Me-wah diresmikan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( DKUKMP ) Kabupaten Klaten.

Grand opening ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan ( DKUKMP ) Kabupaten Klaten, Anang Widyatmoko, didampingi pemilik Me-wah Coffee & Resto Wahyu Prasetyo, Pj Camat Klaten Tengah, Kepala Desa Jomboran, dan sejumlah kerabat.

Wahyu Prasetyo selaku pemilik Me-Wah Coffe & Resto menjelaskan, awal mula pendirian resto tersebut melihat ada aset berupa rumah yang nganggur, kemudian dibikin konsep untuk kuliner, dengan harapan bisa memberikan fasilitas bagi warga sekitar yang mempunyai hobi seni, bernyanyi, maupun hobi kuliner.

ā€œ ini adalah grand opening dari Me-Wah coffee & Resto, yang berada di desa Jomboran, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten Jawa Tengah mas, untuk memfasilitasi warga sekitar yang hobi kuliner, baik bagi penikmat maupun pekerja, dengan memanfaatkan aset yang nganggur dengan konsep kuliner dan musikā€ katanya, Minggu.

Dijelaskan, selain kuliner, ia juga menyediakan fasilitas bagi pencinta dan hobi seni. Di Me-Wah Resto selain menyediakan tempat karaoke, juga menyediakan bagi pecinta dan pelaku seni karawitan.

“Dibelakang kami juga menyediakan seperangkat musik gamelan untuk karawitan, yang merupakan warisan dari orang tuanya”,jelasnya.

Diharapkan keberadaan Me-wah Coffe anda Resto iniĀ  Ā ini bisa membangkitkan kembali perkulineran di Klaten, dengan harapan, semakin banyak kafe dan kuliner yang tumbuh, maka perekonomian akan kembali bangkit.

“Kegiatan peresmian juga dimeriahkanĀ  final lomba karaoke sekaligus sebagai rangkaian Hari Pangan Seduniaā€ pungkasnya. (Nur)