sieradmu.com Klaten – Kepolisian Resor Klaten menyerahkan paket bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Jumat (30/9/2022)pagi. Warga bersyukur bantuan tersebut meringankan beban yang selama ini merasakan dampak kenaikan harga BBM.

Penyaluran bantuan paket beras dari Polda Jawa Tengah tersebut dipimpin langsung Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, didampingi Kepala Dipermasdes, Joko Purwanto, Dandim 0723 Klaten, Perwakilan Mahasiswa dari Unwidha dan UMKLA dan lainnya.

Kali pertama rombongan Kapolres menyerahkan paket beras kepada para abang becak yang sudah menunggu di halaman Masji Agung Al-Aqsha. Setelah itu rombongan bergerak menuju terminal Penggung, Desa Jambukulon Kecamatan Ceper Klaten.

“Ini adalah kegiatan sosial yang serentak dilaksanakan seluruh Polda di Jawa Tengah, kami memeberikan bantuan paket beras kepada warga masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM”,kata Kapolres Klaten, AKBP. Eko Prasetyo.

Menurtnya, yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan baksos kali ini adalah, para abang becak, ojek online, kuli bangunan dan lainnya.

“Polri hadir ditengah masyarakat melalui kegiatan sosial ini untuk sedikit mengurangi beban warga yang terdampak kenaikan BBM”,ucap Kapolres.

Boya (52) seorang tukang becak yang menerima bantuan dari Polres Klaten mengaku senang dengan paket beras yang diterima. Dia mengaku setelah ada kenaikan harga BBM dampaknya sangat dirasakan, sejmlah harga kebutuhan pokok naik, biaya hidupu juga ikut naik. (Nur)