Sieradmu.com Cepu –  Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati , Didampingi Direktur PT Cakra Nusantara Medika, Anak Agung Bagus Mahawan, Ketua MWC NU Cepu dan Muspika melakukan peletakan batu pertama pembangunan RS NU Cakra Medika,  di Jalan  Gajah Mada , Kecamatan Cepu Kabupaten Blora , Ahad (24/10/2021).

Menurut rencana, RS NU Cakra Husada Cepu yang menempati lahan  seluas 5000 meter persegi, akan dijadikan sebagai  rumah sakit ibu dan anak  tipe D, dengan menggandeng investor PT. Cakra Nusantara Medika.

“Kehadiran PT Cakra Nusantara Medika di sini membawa ridhlo bagi masyarakat Cepu, Blora dan sekitar nya”, kata Wakil Bupati dalam sambutannya.

Diharapkan dengan adanya kerjasama ini RS NU yang berdiri  tahun 2002, sempat menjadi rumah bersalin hingga poliklinik, tidak mati suri atau mangkrak lagi .

Direktur RS NU Cakra Medika dr. H. Muhammad Ikhsan Akbar  mengungkapkan, RS NU Cakra Medika ini akan menjadi rumah sakit NU pertama di kabupaten Bolora, pelayanan bisa menjadi rujukan di 3 kabupaten.

“Kedepan akan kita upayakan menjadi RS kusus ibu dan anak , yang terdepan, bermutu dan berkualitas menjadi rumah sakit rujukan di 3 kabupaten seperti, Kabupaten Blora, Bojonegoro dan Ngawi”,ungkapnya.

Direktur PT Cakra Nusantara Medika, Anak Agung Bagus Mahawan dalam kesempatan tersebut menyatakan dengan adanya RS NU ini nantinya bisa menambah ketersediaan tempat tidur rumah sakit di Kabupaten Blora. (Nur).