sieradmu.com Sleman – Kinerja para pendamping program keluarga harapan (PKH) Kecamatan mendapatkan apresiasi dari KPH Kabupaten Klaten dalam gathering para sumberdaya manusia (SDM) PKH yang berlangsung di Chandari Resto, perbukitan Gatak, Bokoarjo, Kapanewon Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pendamping PKH kecamatan yang mendapatkan penghargaan dari Kabupaten klaten yakni Kecamatan Bayat dan kecamatan trucuk, penghargaan diberikan Bupati Klaten yang diwakili Sekda, Jajang Prihono didampingi Kepala DisosP3AKB, Much Nasir dan Kordinator PHK Kabupaten Klaten, Theo Markis.

“Pendamping PKH Kecamatan Bayat mendapatkan penghargaan untuk kategori rekonsiliasi terbaik se Kabupaten Klaten dalam penyerapan bansos dan Pendamping PKH kecamatan Trucuk memenangkan kategori pengembangan ekonomi kreatif dalam bentuk kelompok usaha bersama (kube) terbanyak”,kata Koordinator PKH Kabupaten Klaten, Theo Markis, Jum’at (20/1/2023).

Penghargaan ini menurtnya sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja para pendamping PKH di Kecamatan sekaligus sebagai motifasi agar terus berdedikasi dalam kinerja membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

“dengan kegiatan ini diharapkan para SDM PKH di Klaten terus meningkatkan kinerja dalam membantu program pemerintah pusat maupun daerah utamanya dalam hal penurunan angka kemiskinan, kemiskinan ekstrim dan pencegahan stunting yang masih menjadi isu nasional”,ucapnya.

Sekda Klaten, Jajang Prihono dalam kesempatan tersebut memotifasi para SDM PKH dengan menyampaikan filosofi dari loaksi pelaksanaan gathering di ketinggian.

“jika kita berada diatas maka kita jangan sampai lupa dengan mereka yang sedang berada di bawah sana yang perlu mendapatkan perhatian dari para pendamping PKH agar mereka bisa lebih sejahtera”,ujarnya.

Kepala DisosP3AKB Klaten, Much Nasir berpesan seluruh SDM PKH di Klaten terus menjaga kekompakan, sinergitas dalam melaksanakan tugas terlebih tahun 2023 yang penuh dengan tantangan yang harus dihadapi.

Daningsing Koordinator Kecamatan SDM PKH Kecamatan Trucuk dan Widi, Koordinator SDM Pendamping PKH Kecamatan Bayat mengaku senang mendapatkan apresiasi kinerja dari SDM PKH Kabupaten Klaten.

“Kecamatan Trucuk memang banyak KUBE yang terbentuk dan mendapatkan bantuan dari Pemerintah, penghargaan ini sekaligus sebagai pemacu semangat para pendamping PKH kecamatan lain terus semangat dalam bekerja”,ucap Daningsih.
(Nur)

Unlimited Hosting WordPress Developer Persona