sieradMU.com Kota – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten berhasil menangkap 2 tersangka kasus penipuan dan penggelapan ribuan karton produk susu PT.Sari Husada melalui PT.Hana Jaya Putra Transport. Tersangka juga mengunakan identitas palsu saat mendaftar sebagai karyawan di perusahaan angkutan barang tersebut.

Informasi yang dihimpun sieradMU.com, dua tersangka tersebut Yanto warga Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dan Sutrisno Warga Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Keduanya tertangkap di Tol Cikopo, Paliman, Jawa Barat  saaat hendak perjalanan menuju Solo, Jawa tengah.

“Awalnya pada 19 Maret 2020, Kuat Widiyanto mendapatkan tugas dari PT Hana Jaya Putra Transport mengirim 1887 karton susu dengan menggunakan truk nisan trailer dengan nomor polisi B-9481-BEI,  dengan tujuan Bekasi, sesampai di tujuan truk tersebut mengantri untuk menurunkan barang, belum sampai barang diturunkan, belum sampai diturunkan truk beserta sopir dan pembantunya menghilang”,kata Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasatrekrim, AKP, Ardyansyah Rithas Hasibuan di Mapolres Klaten, Selasa (21/4/2020).

Lebih lanjut dijelaskan setelah mendapatkan laporan dari korban, kemudian Polisi berhasil menangkap tersangka di Tol Cikopo, Paliman, Jawa Barat  saaat hendak perjalanan menuju Solo, Jawa tengah. Didapat keterangan tersangka juga menggunakan identitas palsu saat mendaftar di perusahaan tersebut.

Atas kejadian ini menurut Ardyansyah, korban mengalami kerugian satu milliar empat ratus juta rupiah, kedua tersangka dijerat Pasal 372 KUHP penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman paling lama 4 tahun penjara.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan diantaranya, 1 e-KTP, 2 SIM dan 1 buah handphone”,ujar Ardyansyah.

Reporter : Nur Muhammad – Editor : Putri