sieradMU.com Klaten Utara – Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten menggelar kuliah perdana bagi mahasiswa baru dari seluruh program yang dibuka tahun ini. Dari total 800 mahasiswa baru yang diterima, tidak seluruhnya dapat mengikuti kuliah┬á perdana secara langsung karena terbentur aturan PPKM Level 3.

Pelaksanaan kuliah perdana dilakukan secara daring dan luring, dilokasi luringpun masih dibagi menjadi tiga tempat yakni di aula FKIP, Gedung Pasca Sarjana dan Gedung Rektorat Unwidha Klaten dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Prosesi dimulainya perkuliahan bagi mahasiswa baru diawali dengan pemakaian jas almamater dan penyerahan kartu mahasiswa oleh Rektor Unwidha Klaten, Profesor Triyono dan diikuti seluruh mahasiswa baru dilokasi luring maupun yang menyimak melalui aplikasi zoom meeting.

Rektor mengatakan,  Unwidha berkomitmen akan menghantarkan para mahasiswa baru sukses meraih masa depan untuk itu para mahasiswa juga diharapkan mentaati aturan perkuliahan.

“Kami berkomitmen menghantarkan para mahasiswa meraih kesuksesan masa depan dengan mengikuti perkuliahan di Unwidha, untuk itu mahasiswa juga harus patuh terhadap aturan kampus”,katanya, senin (6/9/2021).

Sementara itu Wakil Rektor Unwidha Klaten, purwo haryono mengungkapkan, tahun ini unwidha klaten menerima total 800 mahasiswa baru dari program D3,S1, S2, pasca sarjana dan program profesi guru,

“Unwidha telah menyiapkan model perkuliahan secara┬á blended learning, karena masih situasi pandemi proses perkuliahan msih dilakukan secara daring dan luring, dan beberapa mata kuliah harus dilaksanakan secara luring”,ungkapnya. (Nur)