Sieradmu.com Klaten – Puluhan klub voli Kabupaten Klaten berlaga dalam pertandingan bola voli piala kemerdekaan yang Pengurus Kabupaten (PENGKAB) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Cabang Klaten 12-13 Agustus di lapangan terbuka Desa Kadilajo, Kecamatan Karangnongko.

Pertandingan voli yang diikuti 32 klub putra dan 11 klub putri ini merupakan laga perdana setelah adanya pergantian kepengurusan kabupaten PBVSI yang periode kali ini dipimpin oleh One Krisnata.

“Pengkab PBVSI Klaten berusaha membangkitkan kembali prestasi voli dengan melakukan berbagai gebrakan, agar cabang voli kembali diminati masyarakat, dimulai turnamen pada hari ini yang memperebutkan piala PBVSI”,kata Ketua Umum Pengkab PBVSI Klaten, One Kresnata.

One menyebut dibawah kepemimpinannya PBVSI Klaten terus akan memperbanyak event dalam rangka menjaring atlit voli. Dimulai dengan adanya liga desa harapannya semakin banyak atlit voli berprestasi yang nantinya akan memperkuat tim voli Klaten diberbagai kejuaraan termasuk masuk dalam Porprov 2024.

“Liga desa ini merupakan program penjaringan atlit voli memang memerlukan waktu yang agak panjang, tetapi mudah mudahan ini bias menemukan atlit voli untuk memeperkuat tim voli di Klaten, sehingga targetnya dalam Porprov 2024 tim Klaten lebih layak diperhitungkan”,ucapnya.

Sekretaris Pengkab PBVSI Klaten, Mursidi mengungkapkan saat ini untuk sarana prasarana tempat latihan masih sangat memadahi. Meskipun saat ini Gor Gelarsena sebagai pusat latihan para atlit sedang diperbaiki, maka pelatihan sementara dialihklan di beberapa lapangan yang tersebar di Klaten.

“Di Klaten ini ada lebih dari 50 lapangan voli yang standard an memadahi untuk pelatihan para atlit”,ungkapnya.(Nur)