sieradMU.com Klaten Utara – Keprihatinan Pimpinan Daerah aisyiyah Klaten tentang masih minimnya pemahaman para guru pendidikan anak usia dini dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal tentangĀ  pemanfaatan video animasi untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dimasa panemi langsung direspon Lembaga penelitian dan pengembangan aisyiyah (LPPA).

Bersinergi dengan IGABA, LPPA Klaten menyelenggarakan pelatihan pembuatan video pembelajaran pada perwakilan guru IGABA se Kabupaten Klaten di Gedung Al-ikhlas Kemenag Klaten, Sabtu (4/9/2021).

“Karena masih dalam situasi pandemi, panitia hanya menghadirkan perwakilan guru dari setiap kecamatan, dalam sehari peserta akan mendapatkan pelatihan tentang pembuatan video pembelajaran dengan menghadirkan nara sumber, Muhdori dari Elmuna Institute, pusat kursus dan pelatihan dari Kebumen, Jawa Tengah”,kata Tutik Kasmilah, Sekretaris LPPA Klaten.

Dijelaskan, dengan pelatihan ini para guru TKABA binaan Aisyiyah ini dapat menguasai tata cara pembuatan video pembelajaran melalui aplikasi power point dengan demikian dapat merangsang semangat belajar para siswa meskipun masih harus dilaksanakan secara daring atau virtual.

“Output dari kegiatan ini peserta mampu membuat video pembelajaran sendiri, dapat dikembangkan ilmunya terhadap para guru di sekolahnya masing-masing”,jelasnya.

Menguatkan, Ketua LPPA Aisyiyah Klaten, Isna Rachmawati mengungkapkan kegiatan ini berawal dari rasaĀ  keprihatinan Pimpinan Daerah Aisyiyah Klaten, tentang masih minimnya pemahaman para guru pendidikan anak usia dini dan TK Aisyiyah Bustanul Athfal dalam pemanfaatan IT sepertiĀ  pembuatan video pembelajaran .

“Sekarang jamannya IT, LPPA Pimpinan Pusat Aisyiyah juga sangat mendorong kader aisyiyah untuk melek IT, guna mendukung kegiatan dakwah, juga termasuk dalam bidang pendidikan seperti para guru Paud dan TK binaan Aisyiyah ini”,ungkapnya.

Sementara itu, Sri Mulyani, salah satu peserta pelatihan dari TK Aisyiyah Jamalan, Klaten Tengah mengaku senang mengikuti pelatihan ini, materi yang didapatkan adalah hal yang baru dan dapat mendukung pembelajaran disekolahnya.

“Sangat senang karena ilmu yang didapatkan sangat bermanfaat, mendukung pembelajaran di sekolah, apalagi sekarang jamannya IT”,ujarnya.(Noer)

 

SMK Muhammadiyah Delanggu Klaten
Unlimited Hosting WordPress Developer Persona